Aneka Olahan Makanan Dan Minuman Berbahan Dasar Bunga

Bunga Krisan

Di beberapa negara, bunga krisan sudah sering dibuat untuk minuman dan makanan. Tidak hanya warnanya yang indah, namun rasa dari bunga krisan pun sangat nikmat. Selain dicampur sebagai tambahan sayuran, bunga krisan juga dapat diolah menjadi teh. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi bunga krisan sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan usus.

 
Bunga Lavender
Bunga lavender selain dikenal baik sebagai pengusir nyamuk tetapi ternyata bisa dibuat untuk permen. Ya, karena wanginya, lavender pun digunakan untuk pewangi dan menghilang bau anyir pada ikan serta daging dengan syarat penanamannya tidak menggunakan pestisida.
Di Australia, bunga lavender pun dapat diolah menjadi es krim dengan berbagai macam varian rasa seperti vanilla dan coklat. Karena mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan seperti untuk peredam sakit kepala, bunga lavender pun menjadi primadona karena wanginya.
 
Bunga Mawar
Bunga mawar tidak hanya sebagai lambang cinta pasangan yang sedang kasmaran. Namun, bunga mawar pun dapat digunakan untuk dikonsumsi oleh penggemar kuliner. Hal ini disebabkan karena bunga mawar dapat dibuat untuk saos salad, penambah rasa, sirup, kue kering, dan kue keju mawar.
Sedangkan kelopak dari bunga mawar dapat digunakan untuk jeli cuka. Bila dikonsumsi pun, bunga mawar banyak mempunyai khasiat, yaitu sebagai anti radang, pelancar datang bulan untuk wanita, dan untuk mengobati batu empedu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s